Tinggal Tunggu Teken Bupati

Pencairan Dana Hibah untuk Persibo
Surat pengajuan dana Persibo Bojonegoro sebesar Rp 6,5 miliar melalui KONI kini sudah ada di meja Bupati Bojonegoro Suyoto.

“Saat ini proses pencairan tinggal menunggu tanda tangan bupati (Suyoto),” kata ketua KONI M. Taufik kepada Radar Bojonegoro kemarin.

Manajer Persibo Bojonegoro Letkol (Inf) Taufik Risnendar juga membenarkan kalau surat pengajuan pencairan dana tersebut sudah di meja bupati Suyoto. Dia menuturkan maksimal Kamis ajuan tersebut akan ditandatangani. “Saya sudah kontak Pak Bupati (Suyoto) dan akan ditandatangani,” tutur Dandim 0813 itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Herry Sudjarwo menjelaskan, jika sudah ditandatangani maka pihaknya akan langsung melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan KONI selaku penerima dana hibah tersebut. “MoU sudah kami siapkan. Besok Kamis MoU-nya akan ditandatangani sehingga hari itu juga uang bisa langsung ditransfer ke rekening KONI,” tuturnya.

Terpisah, Asisten Manajer Persibo Abdul Mun’im menjelaskan, pihaknya akan mencairkan dana hibah tersebut dalam beberapa tahap. Untuk tahap pertama, tuturnya, akan dicairkan sebesar Rp 2,9 miliar. Dana sebesar itu diestimasikan bisa digunakan sampai Desember mendatang. Baru setelah Desember, lanjut dia, manajemen akan mengajukan pencairan dana selanjutnya. Sebab, jika langsung dicairkan Rp 6,5 miliar akan menyulitkan dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban (LPJ). “Dua tahap nggak masalah. Yang penting dana itu cair dulu,” kata Mun’im. (ade/jpnn)