Tundukkan PSBI 1-0

Persibo Bojonegoro sukses mengalahkan PSBI Blitar pada Liga Jawa Timur IX 2010 di Stadion Brawijaya  Kediri, Sabtu (21 /8 / 2010) malam. Gol semata wayang ‘Laskar Angling Darmo’ disumbangkan oleh  Stanley “Jarjid” Bernard pada menit ke-18. Skor ini berhasil dipertahankan hingga pertandingan  berakhir.

Tampil pada laga pertama Liga Jatim  membuat para pemain Persibo Bojonegoro kurang greget, sehingga pada awal-awal pertandingan sempat ditekan oleh pemain PSBI yang dimotori oleh mantan pemain Persik Kediri Bertha Yuwana Putra. Setelah 10 menit babak pertama Persibo bisa menguasai lapangan, dan pada menit ke-18 Stanley “Jarjid” Bernard berhasil mengoyak jala PSBI yang dijaga oleh Arif M, hasil umpan tumit Jajang Paliama setelah akselerasi Iswandi Da’i gagal dihentikan para pemain belakang PSBI

Sementara itu, anak buah M Arifin tidak mau dipecundangi. Pemain dengan kostum putih-putih itu berupaya membalas. Melalui umpan lambung yang dikirimkan kepada M Arifin, tim dari Bumi Proklamator tersebut sempat membuat pertahanan juara Divis Utama tahun 2009/10 ‘ketar-ketir’.

Tapi sayang, pemain mungil, berambut panjang itu gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang didapat. Tendangan keras Arifin selalu berada jauh di atas gawang Persibo yang dipercayakan kepada Saifudin.

Hingga turun minum (babak pertama berakhir), wasit baru mengeluarkan satu kartu kuningnya. Kartu pelanggaran itu diberikan kepada bek Persibo Marcelo Cirelli pada menit ke-33. Sedangkan kedudukan tetap tidak berubah yaitu, 1-0. (cmp)

susunan pemain : Saifuddin, Fernando, Marcello C, Novan/Sumardi, Hamzah/Slamet NC, Nurhidayat, Iswandi Da’i, Jajang Paliama, M. Irfan (c), Stanley “Jarjid” Bernard, Carlos Hendrique