Turunkan Pemain Yang Siap

Copa IndonesiaPelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar akan membawa pemain yang tak jauh berbeda dengan skuad yang dibawa saat tour ke sulawesi beberapa waktu lalu. Persibo akan bertemu dengan Sriwijaya FC dalam babak delapan besar Copa Indonesia, 28 Mei nanti, di Stadion Jakabaring, Palembang. “Memang, hanya itu yang kita punya, sehingga siapa saja tak jauh dari itu,” kata Sartono. Kalaupun ada penambahan, hanya satu dua orang saja.

Mengenai Joseph Amoah, dia mengatakan kemungkinan untuk menurunkan legiun asing itu bisa saja terjadi. Meski Amoah dibawa ke Palembang, itu bukan berarti dia akan turun sebagai starter. “Belum bisa begitu, semua harus siap dan yang paling siap akan kita bawa,” ujarnya.

Ia menyatakan, sampai saat ini dirinya belum menentukan siapa-siapa pemain yang akan dibawa ke Palembang. Sebab, dia masih menunggu sampai saat-saat terakhir untuk melihat pemain yang paling siap. “Belum besok(hari ini) baru saya umumkan pemain yang akan kita bawa,” katanya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persibo, Bambang Pramuji menjelaskan, sampai kemarin Sumardi, pemain belakang Persibo, belum bergabung. Pihaknya masih menunggu kabar dari Sumardi. Sehingga, dia belum tentu dibawa ke Palembang.

Bambang menegaskan, semua pemain harus mengikuti latihan Persibo kecuali Sumardi. Sebab, pada 26 Mei pagi para pemain akan berangkat ke Palembang.

Persibo adalah satu-satunya tim dari Divisi Utama yang lolos delapan besar Copa Indonesia. Persibo akan menjalani leg pertama di kandang Sriwijaya FC 28 Mei. Leg kedua akan dilakukan di Stadion Letjen H. Soedirman pada 14 Juni. (rb/An)