Turunkan Skuad Dream Team

Persijap harus hati-hati meladeni Persibo di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, sore nanti (30/4). Sebab, pada pertandingan lanjutan Indonesian Premier League (IPL) itu, tim tamu bakal menurunkan tim terbaik alias The Dream Team. Sebuah kabar buruk bagi Persijap yang Rabu (25/4) lalu menelan kekalahan kandang dari Persik di ajang Piala Indonesia.
Paulo Camaro, pelatih Persibo, memastikan seluruh pemain intinya siap tampil. Termasuk Aries Tuansyah yang sempat diragukan kesehatannya. Meski Aries tidak masuk dalam starting list, namun itu membuktikan bahwa menurut penilaian pelatih dia siap dimainkan.
Seperti biasa, Camargo tetap menggunakan formasi 3-4-3. Dengan kata lain mereka tetap menyerang dengan mengandalkan tiga striker M Nur Iskandar di kiri, Samsul Arif di kanan, serta peyerang tengah Jairon Feliciano.
“Target tentu menang. Sebab kalau hari ini Persibo tidak dapat meraih poin penuh, target menjadi juara pada akhir kompetisi akan sulit terwujud. Sebab saat ini kami sudah tergeser ke peringkat tiga klasemen sementara,” kata Media Officer Persibo Imam Nurcahyo, Senin (30/4).
Jika Persibo kalah kemungkinan akan tetap pada posisi ketiga dengan poin 23. Namun jika menang maka akan kembali menduduki peringkat dua, dengan asumsi Semen Padang FC nanti malam juga menang saat menjamu Bontang FC.
“Jika Persibo menang melawan Jepara dan Semen Padang bermain seri atau bahkan kalah, maka kami akan kembali ke puncak klasemen,” tambah Imam. Saat ini PSM masih memimpin dengan poin 26, disusul Semen Padang dengan selisih dua poin. (*)
Prakiraan Susunan Pemain Persibo:
Fauzi Toldo, Leke Anderson, Aang Suparman, Hary Syahputra, Novan Setyo Sasongko, Gustavo Hernan Ortiz, Mekan Nasyrov, Dian Irawan, Samsul Arif Munif (C), Jairon Feliciano Damasio, Muhammad Nur Iskandar.
Cadangan: Adhitya Harlan, Akhmad Aries Tuansyah, Sigit Miko Susanto, Edi Sibung Sukamto, Aulia Tri Hartanto, Jajang Paliama, Teguh Wahyu Saputro.