Turunkan Skuad Dream Team

Persijap harus hati-hati meladeni Persibo di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, sore nanti (30/4). Sebab, pada pertandingan lanjutan Indonesian Premier League (IPL) itu, tim tamu bakal menurunkan tim terbaik alias The Dream Team. Sebuah kabar buruk bagi Persijap yang Rabu (25/4) lalu menelan kekalahan kandang dari Persik di ajang Piala Indonesia.
Paulo Camaro, pelatih Persibo, memastikan seluruh pemain intinya siap tampil. Termasuk Aries Tuansyah yang sempat diragukan kesehatannya. Meski Aries tidak masuk dalam starting list, namun itu membuktikan bahwa menurut penilaian pelatih dia siap dimainkan.
Seperti biasa, Camargo tetap menggunakan formasi 3-4-3. Dengan kata lain mereka tetap menyerang dengan mengandalkan tiga striker M Nur Iskandar di kiri, Samsul Arif di kanan, serta peyerang tengah Jairon Feliciano.
“Target tentu menang. Sebab kalau hari ini Persibo tidak dapat meraih poin penuh, target menjadi juara pada akhir kompetisi akan sulit terwujud. Sebab saat ini kami sudah tergeser ke peringkat tiga klasemen sementara,” kata Media Officer Persibo Imam Nurcahyo, Senin (30/4).
Jika Persibo kalah kemungkinan akan tetap pada posisi ketiga dengan poin 23. Namun jika menang maka akan kembali menduduki peringkat dua, dengan asumsi Semen Padang FC nanti malam juga menang saat menjamu Bontang FC.
“Jika Persibo menang melawan Jepara dan Semen Padang bermain seri atau bahkan kalah, maka kami akan kembali ke puncak klasemen,” tambah Imam. Saat ini PSM masih memimpin dengan poin 26, disusul Semen Padang dengan selisih dua poin. (*)
Prakiraan Susunan Pemain Persibo:
Fauzi Toldo, Leke Anderson, Aang Suparman, Hary Syahputra, Novan Setyo Sasongko, Gustavo Hernan Ortiz, Mekan Nasyrov, Dian Irawan, Samsul Arif Munif (C), Jairon Feliciano Damasio, Muhammad Nur Iskandar.
Cadangan: Adhitya Harlan, Akhmad Aries Tuansyah, Sigit Miko Susanto, Edi Sibung Sukamto, Aulia Tri Hartanto, Jajang Paliama, Teguh Wahyu Saputro.

9 Responses to “Turunkan Skuad Dream Team”

  1. yudha
    April 30, 2012 at 3:14 pm #

    pertamax,moga menang,ayo persibo semangat,jaga konsentrasi.

    [Reply]

  2. boro kota bogor
    April 30, 2012 at 3:17 pm #

    kangen ikut tret..tret..tret boromania….!!!
    kpn persibo tanding di jawa barat nih,,,,

    [Reply]

  3. erfano_boro tbn
    April 30, 2012 at 6:13 pm #

    lAlhamdulillah..persibo menang 1-0 atas persijap,pencetak goal m.nur iskandar menit 68.M nur iskandar top skor sementara dg 10 goal.

    Tetap semangat boromania

    [Reply]

  4. falatehan afel batu
    April 30, 2012 at 6:38 pm #

    Babak ketiga Piala Indonesia 2012 yang mempertemukan 16 tim Indonesian Premier League (IPL) dan Divisi Utama (DU) segera digelar. Sementara ini ada 9 tim IPL plus 6 tim DU yang sudah memastikan lolos ke babak ketiga, sedangkan satu tempat lagi masih diperebutkan Persijap dan Persik yang baru bertanding di Jepara, Rabu (25/4), di leg kedua.

    Pada babak ketiga ini empat tim papan atas IPL yang mendapat bye juga mulai turun laga, yakni Semen Padang FC, Persebaya, Persiba Bantul, dan Persibo. Derby Jatim bakal terjadi ketika Persema bersua Persibo, sedangkan Arema ditantang PSM Makassar. Persebaya, tim asuhan Divaldo Alves, ditantang PSLS Lhokseumawe yang sebelumnya menyisihkan Persikab Bandung.

    Semen Padang akan berhadapan dengan sesama tim asal Pulau Sumatera, Pro Duta. Derby Sumatera juga terjadi antara Persiraja lawan PSMS, sementara derby Jateng ‘diwakili’ PPSM Magelang melawan Persis. Andai Persijap mampu mengalahkan Persik mereka sudah ditunggu tim asal Jateng lainnya, PSIS.

    “Persijap memang tidak punya target khusus di Piala Indonesia, selain mematangkan tim. Tapi tentu kami tidak mau tampil asal-asalan. Kami siap mengalahkan Persik pada pertemuan kedua besok,” kata pelatih Persijap Agus Yuwono, Selasa (24/4). Seluruh pertandingan leg pertama babak ketiga digelar 9 Mei, sedangkan leg kedua pada 23 Mei. (*)

    Jadwal Babak Tiga Piala Indonesia

    Semen Padang vs Pro Duta

    Persiraja vs PSMS

    PSLS Lhokseumawe vs Persebaya

    PSIS vs (Persik vs Persijap)

    PPSM Magelang vs Persis

    Persiba Bantul vs Perseman

    PSM vs Arema

    Persema vs Persibo

    [Reply]

  5. keyla boronita
    April 30, 2012 at 6:52 pm #

    mantap persibo menang ………….
    bravo persibo

    [Reply]

  6. habib boro tangerang
    April 30, 2012 at 7:31 pm #

    min…website sing update lah…semangat demi PERSIBO min…ben g sido didol..

    [Reply]

  7. aku boromania
    April 30, 2012 at 7:54 pm #

    alhamdulilah persibo pulang dgn membawa 3 point

    [Reply]

  8. zzzzzzzzzzz.......................
    May 2, 2012 at 10:36 am #

    ayo bangun mas bro, mbak bro…………… kq sepi banget komen2nya?!@# Tanya kenapa??????????

    [Reply]

  9. falatehan afel batu
    May 3, 2012 at 11:50 am #

    BOJONEGORO — Persibo Bojonegoro bakal memberikan kesempatan besar kepada pemain-pemain muda untuk unjuk diri. Dipanggilnya sejumlah pemain ke tim nasional (Timnas) membuat Pelatih Persibo, Paulo Camargo menyiapkan skenario memainkan pemain yang selama ini belum mendapat kesempatan lebih.

    Pemain yang mengikuti pemusatan latihan timnas adalah Nur Iskandar, Samsul Arif, Jajang Paliama, Novan Setya serta Sigit Meiko Susanto. Dengan hilangnya pemain-pemain itu, praktis Persibo harus memanfaatkan pemain yang selama ini lebih sering duduk di bangku cadangan.

    Lini depan tampaknya lebih membutuhkan perubahan besar karena dua pemain sekaligus harus terlibat di timnas. Kepergian Samsul Arif dan Nur Iskandar di sisi lain menjadi ‘kabar gembira’ bagi pemain muda macam Wahyu Teguh, Bijahil Chalwa, maupun Syahroni.

    Paling tidak mereka akan mendapatkan kepercayaan untuk mengganjal posisi yang ditinggalkan Samsul dan Iskandar. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Jajang, Novan serta Sigit lebih mudah mengantisipasinya karena ada beberapa pemain senior yang bisa diposisikan di sana.

    “Saya tak bisa menolak ketika pemain dipanggil timnas, karena itu juga sebagian dari kesuksesan tim ini. Kami mengalami kekurangan pemain dan akan menurunkan banyak pemain muda di tim. Namun tak ada keraguan karena saya percaya dengan kemampuan pemain yang ada,” tutur Paulo Camargo.

    Kepercayaan diri Paulo Camargo rupanya sudah sangat tinggi terhadap kemampuan timnya. Walau bakal pincang di pertandingan menjamu Persema Malang pekan ini, ia tampak tenang dan tak mengubah target apa pun kecuali kemenangan. Ia yakin timnya masih mampu meneruskan tren kemenangan.

    Pelatih asal Brasil ini beranggapan apa yang dialami Persibo Bojonegoro juga dialami banyak tim IPL lainnya yang harus kehilangan pemain untuk kebutuhan timnas. “Persema Malang, Persebaya, banyak tim yang kehilangan pemainnya. Kondisinya sama dan tergantung bagaimana menyiasatinya,” tambah Camargo.

    Memang, jelang pertandingan menjamu Persema Malang di Stadion Letjen H Soedirman, kondisi kedua tim nyaris serupa. Walau Persibo lebih banyak kehilangan pemain, namun calon lawan juga bakal pincang karena tak bisa menurunkan dua bintangnya, Irfan Bachdim, Sukasto Efendi, dan Kim Kurniawan.

    Walau Persibo lebih banyak kehilangan pemain, tapi tim Oranye lebih beruntung di sisi mental. Itu jika melihat kondisi Persema yang belakangan semakin parah didera krisis finansial sehingga tak mampu menggaji pemain dan manajemen selama berbulan-bulan. Camargo bisa mengambil keuntungan dari faktor non-teknis tersebut.

    Pertandingan lawan Persema adalah laga kelima Persibo di putaran dua IPL. Dari empat laga sebelumnya (satu home, tiga away), Laskar Angling Dharma berhasil membajak enam angka dari kandang Persijap Jepara dan Persija Jakarta. Catatan ini yang patut diwaspadai Persema.
    (Kukuh Setiawan/Koran SI/fir)

    [Reply]

Leave a Reply