Tutup Putaran Pertama dengan Kemenangan

Persibo vs PSIR 2-0
Guyuran hujan deras mewarnai kemenangan Persibo saat menjamu tamunya PSIR Rembang di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama 2009/2010.

Hingga 45 menit babak pertama, lini depan Persibo Bojonegoro untuk tidak berhasil mencetak satu gol pun. Padahal, sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan, pasukan Sartono Anwar ini mengepung habis-habisan jantung pertahanan PSIR. Tapi sayang, beberapa peluang gagal dimanfaatkan untuk membuahkan gol.

Alhasil, selain tekanan tim tuan rumah dan ribuan Boromania, sebutan pendukung Persibo, PSIR hanya sesekali saja membahayakan gawang Persibo. Hingga turun minum, kedudukan tidak berubah, tetap kacamata.

Setelah 45 menit menyerang tanpa gol, akhirnya apa yang ditunggu-tunggu Boromania atau pendukung Persibo Bojonegoro datang juga.

Melalui tendangan penalti, Pierre Sah Kolie berhasil menjebol gawang PSIR Rembang pada menit ke-61. Hadiah tendangan penalti tersebut diberikan wasit Untung Suhendra dari DIY karena menganggap salah satu pemain belakang PSIR Rembang handsball di kotak terlarang.

Sempat terjadi protes keras atas keputusan wasit tersebut oleh pemain PSIR. Sebab, para pemain PSIR menganggap proses handsball yang terjadi berada di luar kotak penalti. Namun, wasit tetap dengan keputusannya. Sah Kolie yang menjadi ekeskutor, berhasil menyarangkan bola ke sudut kanan gawang yang dijaga Abdullah Munif.

Kemudian dimenit ke 67, Melki Pekey memperbesar kemenangan timnya menjadi 2-0. berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang PSIR, mantan striker Deltras Sidoarjo ini tidak terkawal sehingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang lawan.

Hasil 2-0 ini bertahan hingga pertandingan usai. Dengan kemenangan dalam pertandingan terkhir putaran pertama kompetisi Divisi Utama ini, Persibo mengemas 15 poin, hasil dari 5 kemenangan yang semuanya diraih di kandang.(bjc)