Ubah Formasi Lini Belakang

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Persibo Bojonegoro bakal tampil dengan formasi berbeda saat dijamu PSIM Jogjakarta Sabtu (2/5) Mei lusa. Sebab, stopper A Gani Pulhele yang selama ini berpasangan dengan Aris Tuansyah tak bisa dimainkan pelatih Sartono Anwar.

Gani diharamkan tampil di Stadion Mandala Krida Jogjakarta karena telah mengantongi dua kartu kuning. “Saya masih belum menentukan (komposisu lini belakang) karena masih melihat kondisi pemain,” kata Sartono Anwar.

Menurut dia, stok pengganti Gani cukup banyak. Di antaranya Agusmanto dan pemain asing Joseph Amoah yang baru sekali diturunakan saat melawan Persigo Gorontalo. Jika terpaksa, maka Sartono juga bisa menggeser posisi Sumardi.

Sartono menjelaskan, saat ini semua pemain dalam keadaan fit. Pemain yang unggul dalam beberapa aspek bakal diturunkan untuk mengawal pertahanan Persibo. “Termasuk mental serta kesiapan pemain sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji menuturkan, tak ada staupun pemainnya yang mengalami cedera. “Termasuk Sumardi yang sempat cedera dan digantikan Novan. Dia sudah pulih,” kata Bambang.

Dia menjelaskan, untuk menjaga fisik para pemain, setiap pagi dan sore Iswandi Da’i dkk menjalani latihan rutin di lapangan Angkasa milik TNI Angkatan Udara. “Jaraknya dekat, cuma 15 menit dari Hotel Sriwedari Solo, tempat menginap pemain,” imbuhnya.

Mantan pemain Persibo di era divisi II itu menambahkan, besok pagi anak asuhnya baru menjajal lapangan Stadion Mandala Krida. Laga melawan PSIM bagi Persibo merupakan laga tandang terakhir dalam kompetisi divisi utama tahun ini.

Setelah pertandingan tersebut, Persibo akan menjalani dua laga kandang terakhir. Yakni, menjamu Perseman Manokwari pada 6 Mei nanti dan Persebaya Surabaya, 10 Mei mendatang. (ade/rb)

23 Responses to “Ubah Formasi Lini Belakang”

  1. CahDUNGADEM
    April 30, 2009 at 7:10 am #

    Amoah ndang dimaeno mosok di tuku cm digae gantungan kunci mess

    [Reply]

  2. athur juniaramad 20
    April 30, 2009 at 7:25 am #

    lini belakang ayo di perbaiki .
    siapapun yg di pasang semoga mampu mempersolid lini belakang persibo.
    go persibo

    [Reply]

  3. s_tyo-eastboro
    April 30, 2009 at 7:37 am #

    Aris-aMoah moGa bs Jd pSangan liNi blkAng yg Tngguh..
    AYo peRsibo, redAm PSIM Dkndangny sNdri..

    [Reply]

  4. s_tyo-eastboro
    April 30, 2009 at 7:41 am #

    Aris-aMoah, moGa bs Jd pSangan liNi blkAng yg Tngguh..
    OPtimis bs Mngatasi PSIM dkNdangny..

    [Reply]

  5. rejz.boromania
    April 30, 2009 at 7:42 am #

    waladalah adoh banget nginep’e??? po nyang jogjha ora enek penginapan ya????

    ough..ghani absen pisan, bakalan timpang pertahanan PERSIBO jelang laga vs psim..
    tapi kami BOROMANIA yakin dengan racikan coach SA untuk menghadapi laga kali ini..

    lanjutkan…

    [Reply]

  6. black pearl
    April 30, 2009 at 7:47 am #

    Masukin suroso atau aun carbiny untuk ganti gani

    [Reply]

  7. tono
    April 30, 2009 at 7:53 am #

    Jare aris dek bengi nginepe kok ning jogja?? sing bener endi

    [Reply]

  8. dilla
    April 30, 2009 at 7:59 am #

    koran e seng slh paleng
    @tono
    ktmu aris nang ndi?
    @ngip
    kuq gung munculll??

    [Reply]

  9. Hertha
    April 30, 2009 at 8:07 am #

    slamat pagi smua…
    assalamualaikum kabeh…

    musuh perseman dan persebaya jelas nonton bareng to iki??
    yang lagi merantau (termasuk saya) siap2 pulang, soalnya ini laga terakhir persibo di divisi utama tahun ini…
    eman kalo gak nonton langsung..
    :)

    oke boy?

    [Reply]

  10. BoRovers
    April 30, 2009 at 8:14 am #

    Jo kebobolan away! Raih posisi 5…siapa tahu format rubah..he he siapa tahu!

    [Reply]

  11. CahDUNGADEM
    April 30, 2009 at 8:18 am #

    @win
    mas win lagune jo kui terus
    @dilla
    iyo paleng wrtwn e slh sering aq dibujuk i karo wrtwne he he he piss mas tony
    @ngip
    mas ngip dungaren kug rung menampakan tlsane,akeh kerjoan tow

    [Reply]

  12. dilla
    April 30, 2009 at 8:18 am #

    @ hertha
    lama ga koment nich?kmrn ikt ke gresik ga wkt lwn GU?

    [Reply]

  13. dilla
    April 30, 2009 at 8:22 am #

    @cahdungadem
    iyo wi tony ade irawan py to?
    @mas win
    ganti lagu to…….

    [Reply]

  14. sweedia
    April 30, 2009 at 8:39 am #

    mas toni ojo di protesi rek, engko lek purik gak digolekno berita Persibo maneh loh :)
    salah-salah sitik gpp lah, lek iso yo ojo salah maneh

    salahne tono ae, mau bengi lapo YMan karo Aris 13, takon nginep e bereng wekeke

    [Reply]

  15. fanz
    April 30, 2009 at 8:52 am #

    semangat pagi…
    jangan lupa undian copa kita pantau terus yu………………..k

    [Reply]

  16. fphoer
    April 30, 2009 at 9:04 am #

    diubah gimanapun terserah pak pelatih..!!!
    Poko’e piye apik’e kunu gawe kemajuane PERSIBO

    [Reply]

  17. Prashommer
    April 30, 2009 at 10:36 am #

    Bersatu unt kmajuan persibo…

    [Reply]

  18. dilla
    April 30, 2009 at 10:40 am #

    @ sweety
    thankz a lot….
    @wong batam
    where r u???

    [Reply]

  19. CahDUNGADEM
    April 30, 2009 at 10:47 am #

    @batam
    diplototi karo bule to piye he he kuq gag urasi blas

    [Reply]

  20. Ayiep
    April 30, 2009 at 10:52 am #

    @CahDUNGADEM
    Ket isuk koq ngenet terus, wis mari ta kuliahe

    [Reply]

  21. sweedia
    April 30, 2009 at 11:16 am #

    barusan ketemu Aries 13, tapi cuman d email :)
    Sumardi masih diragukan tampil, hari ini masih menjalani terapi cedera
    duet bek tengah kemungkinan Aries 13 sama Agusmanto, untuk bek kiri di isi Novan Setia Sasongko
    nginep e juga bukan di solo, tapi di jogja, mungkin dikirane arep lawan Persis paling sama wartawan e.

    @Dilla
    sama-sama, buat kamu apa sih yg nggak :) critane mana?

    [Reply]

  22. Wongbento
    April 30, 2009 at 12:16 pm #

    Mbek persebaya kok pas uts aq..hikz.

    [Reply]

  23. lusi^_^
    April 30, 2009 at 12:25 pm #

    amoah aja.. ayo qta pengen lihat permainan amoah…
    masak 1 musim cuma main 1x?? gak seru…

    [Reply]

Leave a Reply