Uci Aman, Pemain Terancam

Kekalahan Persibo Bojonegoro dari Persema Malang Selasa (28/10) lalu tak mempengaruhi posisi pelatih Sanusi Rahman. Pelatih yang akrab disapa Uci ini dipastikan tetap mengarsiteki tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut.

Sebab, manajemen tim Persibo lebih memilih mengevaluasi pemain daripada pelatih. “Kita tunggu saja nanti (evaluasi pemain) bagaimana,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha kepada Radar Bojonegoro kemarin (29/10).

Dia menjelaskan, evaluasi tersebut merupakan kebutuhan tim. Menurut Dadang, evaluasi pemain adalah salah satu upaya yang dilakukan manajemen untuk memperbaiki kondisi tim saat ini. Pemain yang kontribusi kecil dan kemampuannya tak bisa berkembang, akan dievaluasi. “Namun bukan berarti akan diganti, meski itu sangat mungkin dilakukan,” imbuhnya tanpa mau menyebutkan siapa saja pemain yang bakal dievaluasi.

Namun, informasi yang diperoleh Radar Bojonegoro menyebutkan, ada lima pemain lokal dan satu pemain asing yang bakal dievaluasi. Pemain asing yang dievaluasi adalah Antonio Besalla. Dalam beberapa laga terakhir, nama pemain tersebut tidak tercantum dalam line up maupun cadangan.

Sementara itu, Yayak, salah satu koordinator Boromania, menjelaskan, jika evaluasi merupakan cara membuat tim lebih baik, pihaknya mendukung upaya tersebut. “Kami siap mendukung agar pemain lebih profesional dan jika memang itu kebutuhan tim,” katanya.

Meski demikian, lanjut dia, Boromania tetap menuntut pergantian pelatih Persibo. Apapun alasannya, Yayak menilai faktor pelatih cukup dominan dalam tim. “Kami tetap minta ganti pelatih,” ujarnya.

Menurut dia, pergantian pelatih itu harus tetap dilakukan meski nantinya Persibo menang lawan Persekabpas Pasuruan. “Menang kalah lawan Persekabpas, tetap pelatih harus diganti,” tegasnya.

Tuntutan Uci agar mundur itu juga pernah dilontarkan beberapa waktu lalu. Bahkan, saat itu Boromania mengancam menggelar demo. Namun, ancaman itu hanya gertakan. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

15 Responses to “Uci Aman, Pemain Terancam”

  1. Andhie2x lumut
    October 30, 2008 at 8:18 am #

    Yg g aman varney d incar arema.Jngan2x mau d jual tuch…

    Blang ja mau seleksi pemain varney mau d jual..

    [Reply]

  2. bambang
    October 30, 2008 at 8:19 am #

    yang diganti tu bukan pemain atau pelatih, tapi pengurusnya saja
    kita adakan seleksi pengurus yang menyukai persibo

    [Reply]

  3. rejz.boromania.ngalamraya
    October 30, 2008 at 8:35 am #

    mf mas2 n mbak2 yang ada d forum kalo kmren agak2 ngawur ngomongnya..

    bagaimana pun keadaan PERSIBO kita wajib n kudu dukung terus, ojo sampe putus semangat cah.. pemain udah berusaha semaks mungkin, tinggal kita sebagai pendukung setia PERSIBO untuk satukan tekad untuk mendukung sATu PERSIBO kita!!! FORZA PERSIBO, BANGKIT PERSIBO…

    [Reply]

  4. fphoer_BOROmani@MaLang
    October 30, 2008 at 8:56 am #

    Harusnya PERSIBO melakukan Evaluasi Total: ,
    kalau yang di EVALUASI cuma PEMAINNYA saja kan gak adil namanya…!!!!!!
    Nanti takutnya mentang-mentang PENGURUS dan PELATIH gak kena EVALUASI truz kerjanya jadi SEENAKNYA….!!!!!! buat para PEMAIN jangan takut, dan jangan dijadikan beban ketika pengurus mau melakukan EVALUAsi, tetap semangat, tampil ngeyel, sportif, kreatif, inovatif, serta jadikan isu EVALUASI sebagai pembakar motivasi untuk menunjukkan yang terbaik.. ketika menghadapi PERSEKABPAS PASURUAN Buktikan aksimu bahwa kalian pantas menempati LINE UP inti untuk tetap bertahan di skuad PERSIBO. Harapan dari BOROMANIA PERSIBO mampu meraup poin mutlak dari kandang PASURUAN…!!!! sehingga posisi di klasemen sementara menjadi terdongkrak…!!!!!! Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnnnn………………………..!!!!!!!!
    saya setuju dengan mas ejz.boromania.ngalamraya untuk satukan tekad mendukung sATu PERSIBO !!! FORZA PERSIBO, BANGKIT PERSIBO…
    saLAm buat BOROMANIA yang ada di seluruh JAGAD RAYA

    [Reply]

  5. aan
    October 30, 2008 at 11:39 am #

    Pamain yang pantas d coret dr skuat tim adalah:
    1. Fadli Sanusi
    2. Novan S(jangan d pasang d skuat inti)
    3. Antonio Bessala
    4. Fajar Listiantoro
    5. Dwi Adi Nugraha
    6. Dwi Kuswanto
    7. Pelatih Sanusi Rahman

    Calon Pengganti:
    1. Pelatih Hanafi/Aan Ziska Pratama
    2. Saifudin GK
    3. Carles Woof GK
    4. C.Awono
    5. Ali Usman
    6. Arif Suyono
    7. Erol Iba

    [Reply]

  6. sweedia
    October 30, 2008 at 12:32 pm #

    begh, ini mah CUMI mas, cuman mimpi, terutama pelatih penggantinya itu loh :)

    apalagi Novan, Novan ini aset persibo harus dipertahankan.

    [Reply]

  7. rejz.boromania.ngalamraya
    October 30, 2008 at 2:33 pm #

    wakakakakakak…. arif suyono buat barter ma varney ae py??

    btw mas wid kabarnya c.awono skrg maen d mana ya?? thanks b4..

    [Reply]

  8. sweedia
    October 30, 2008 at 2:37 pm #

    Awono di Persitara bareng sama Reiggi Radityo dan Joko Sugiarto

    [Reply]

  9. rejz.boromania.ngalamraya
    October 30, 2008 at 3:24 pm #

    wooo..di sono to :-) :-) :-)

    [Reply]

  10. Andhi2x lumut
    October 30, 2008 at 11:02 pm #

    SETuju mas fphoer boromania mlng.

    Yg d rombak sharusnya pelatih n pengurusnya…

    Pdahal pemain persibo sip2x…
    Tp pengurusnya n pelatih g becus…

    Hsil evaluasi bs d tebak varney milik arema…

    Tp kpn evaluasi k pelatihnya kok trus d pertahankan manajer..???
    Da Saudara y pak ma pelatihnya??????

    [Reply]

  11. Inthul
    October 31, 2008 at 7:24 am #

    Wah..Wah..Wah,wes dho “waton” ki yo.. Nek “ngimpi” sisan ngundang “the special one”,Jose Mourinho..Wkekekek.. Apa kbr para pemæn PERSIBO? Luv Persibo!

    [Reply]

  12. hohoho
    November 2, 2008 at 6:47 pm #

    yaopo nek sing dievaluasi ajang-e…

    saka divisi utama dievaluasi dadi superliga???

    matoh to???

    ancen utek-e pengurus njaluk di-instal ulang iku….

    [Reply]

  13. cuy ngrowo
    November 15, 2008 at 7:56 pm #

    sebaiknya pelatihnya aj yang diganti karena gak baik untuk kesehatan……………..
    gak baik buat mental pemain………………………..
    dan kapan kapan aja aku jadi pelatih…..dijamin persibo selalu menang……………

    [Reply]

  14. mas yanto parkir
    November 15, 2008 at 8:00 pm #

    kalu pemainnya sih gak usah di ganti taaaapiiii pelatihnya aja diganti ok….kalu mau persibo maju…………………………………………………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  15. boromania
    November 18, 2008 at 8:01 pm #

    sbagai putra bojonegoro aku akan trus persibo. persibo….. boromania akan selalu mendikungmu..
    satu tekad menuju super liga.

    [Reply]

Leave a Reply