Uci Lebih Condong ke Gani

Pelatih Persibo Bojonegoro Sanusi Rahman mulai mendapatkan gambaran komposisi lini belakang yang pas. Menurut dia, siapa yang dijadikan pendamping stopper Aris Tuansyah di jantung pertahanan sudah ada.

“Memang kami punya beberapa pilihan seperti Antonio Besalla atau Abdul Gani Pulhele,” kata pelatih yang akrab disapa Uci tersebut.

Setelah melihat beberapa pertandingan yang dilakoni Persibo, lanjut dia, dirinya cenderung memilih Gani. Alasannya, kemampuan pemain asing Antonio Besalla ternyata kurang lebih sama dengan pemain lokal. “Untuk lini belakang, Abdul Gani punya beberapa kelebihan. Selain postur yang lumayan, dia juga mempunyai naluri bertahan lebih baik,” katanya.

Sementara itu, asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji menuturkan, setelah menjalani latihan fisik selama beberapa hari, ada peningkatan stamina dari para pemain. “Itu merupakan bekal bagus ke Malang,” ujarnya.

Dia menuturkan, hari ini para pemain Persibo diliburkan dari latihan. “Untuk Minggu, kami latihan pagi dan sore,” imbuhnya.

Sementara Senin lusa, Iswandi Da’i dkk bertolak menuju Malang untuk menghadapi Persema 28 Oktober nanti. Saat ditanya siapa saja yang akan dibawa ke Malang, Bambang belum bisa memberikan jawaban. Alasannya, masih menunggu pembicaraan dengan pelatih. “Namun yang siap tentu akan kami bawa,” tuturnya.

Rencananya, Persibo akan mengusung 18 pemain ke Malang. “Kami bawa pemain secukupnya sesuai strategi yang akan kami terapkan,” ujar Bambang. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)