Uji Coba Lawan Persebaya U-21

Persibo Bojonegoro menjadwalkan melakukan uji coba pertandingan melawan Persebaya Surabaya U-21 di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Jatim, Sabtu (30/1).

“Uji coba ini untuk ‘refreshing’ bagi anak-anak Persibo,” kata Pelatih Persibo Sartono Anwar, Rabu.

Kepastian uji coba menjelang putaran dua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia tersebut, sudah mendapatkan persetujuan pengurus Persebaya Surabaya.

Menurut dia, uji coba tersebut tidak menetapkan target kepada para pemain. Hanya saja, uji coba tersebut akan dimanfaatkan sebagai evaluasi untuk mengetahui sejauh mana kemajuan yang dicapai tim.

Dia menjelaskan, dalam uji coba tersebut, sekaligus akan dimanfaatkan untuk menentukan siapa di antara tiga pemain baru yang akan dipilih dan bisa bergabung dengan Persibo. “Bagi tiga pemain baru, uji coba ini untuk seleksi akhir,” katanya menjelaskan.

Ketiga pemain baru tersebut yaitu mantan gelandang Persija Jakarta Marwal Iskandar, mantan gelandang Persekaba Blora, jateng, A. Zaini dan gelandang Tim Persebaya U-23, Herry Kiswanto.

Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih mengenai pemain yang diambil dari tiga pemain yang mengikuti seleksi itu. Sesuai kebutuhan, Persibo masih membutuhkan satu pemain gelandang.

“Kebutuhan menambah satu pemain gelandang cukup mendesak, sebab dua pekan lagi Persibo harus mulai bertanding lagi,” katanya menjelaskan.(ant)