Uji Kemampuan di Liga Jatim

Liga Jatim kembali bergulir. Even yang diikuti 12 tim Divisi Utama dan Indonesia Super League (ISL) tersebut dilaksanakan mulai 21 Agustus hingga 5 September mendatang.

“Even ini akan menjadi ajang pemanasan bagi tim Divisi Utama dan ISL di Jatim sebelum berlaga di kompetisi yang sesungguhnya. Momen ini harus dimanfaatkan dengan baik karena bisa menjadi ajang seleksi pemain,” kata Sekretaris Umum Pengprov PSSI Jatim Joko Tetuko di Sekretariat Pengda PSSI Jatim, Pagesangan, Surabaya, kemarin (3/8).

Tim yang ikut di antaranya adalah Persipro Probolinggo, Gresik United, PSBI Blitar, Persekam Kab Malang, dan Mojokerto Putra dari Divisi Utama. Untuk tim ISL, ada Arema Indonesia, Persema Malang, Delta Putra Sidoarjo (Deltras), Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Persibo Bojonegoro.

“Rencananya, pembukaan dilaksanakan pada Sabtu, 21 Agustus, di Persela Lamongan. Bisa jadi, Persela akan bersua Persipro,” jelasnya.

Selain Lamongan, Malang dan Kediri diharapkan bisa menjadi tuan rumah. Tapi, semuanya baru dibahas dalam waktu dekat.

Tentang aturan pertandingan, setiap tim boleh mendaftarkan 40 pemain, delapan di antaranya adalah pemain asing. Setiap tim boleh mengganti empat pemain. Sayang, hadiah juara belum bisa diputuskan. “Semoga dalam waktu dekat ada kejelasan,” ucap Joko. (nur/c8/diq)

Pembagian Grup Liga Jatim IX/2010

Grup 1: Persela Lamongan, Persipro Probolinggo, Arema Indonesia, Gresik United

Grup 2: Persema Malang, PSBI Blitar, Deltras, Persebaya Surabaya

Grup 3: Persik Kediri, Persekam Kab Malang, Persibo Bojonegoro, Mojokerto Putra