Jaga Trend Positif

Persibo vs PSS Sleman 3-1
Bermain didepan ribuan pendukung fanatiknya, Boromania, tuan rumah Persibo Bojonegoro membungkam tamunya PSS Sleman, dengan skor akhir 3-1 di Stadion Letjend H. Soedirman. Target 3 poin yang diberikan management membuat Persibo langsung menekan sejak peluit kick off dibunyikan.

Adalah Busari, pemain bernomor punggung 9 ini mencetak gol pembuka ke gawang bekas klubnya musim lalu. Melalui umpan crossing dari lini tengah, bola yang sempat disundul Victor da Silva, mengarah ke Busari sehingga dengan sekali heading, bola meluncur ke gawang tanpa bisa diblok kiper Barep Wahyu pada menit ke-15.

Unggul 1-0 tak membuat surut serangan yang dibangun Laskar Angling Dharma, menit ke-36, Perry Sah Kollie menggandakan keunggulan Persibo. Kali ini, bermula dari dijatukannya M Irfan oleh salah satu pemain belakang PSS di kotak penalti, Perry Sah Kolie tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjebol gawang PSS Sleman melalui titik penalti.

Delapan menit berselang, Perry Sah Kollie kembali menambah pundi-pundi golnya. Gol bermula saat tendangan sudut yang langsung disambar dengan kaki kanan oleh Pierre, yang membuat penjaga gawang PSS Sleman hanya melongo saja.. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Diawal babak kedua pelatih Persibo, Sartono Anwar memasukkan Melkey Pekey menggantikan Busari untuk menambah daya dobrak di lini depan Persibo. Namun Persibo harus kecolongan lewat gol yang dicetak oleh Anang Hadi. Kedudukan 3-1 untuk kemenangan Persibo bertahan hingga menit akhir.

Dengan raihan tiga poin ini peringkat Persibo naik satu strip ke peringkat 4 klasemen sementara divisi utama wilayah timur dan mempertahankan rekor selalu menang ketika berlaga di kandang sendiri.

Setelah ini Persibo akan menjalani tiga laga away yang cukup berat, menantang 3 tim yang saat ini bercokol dipapan atas, Mojokerto Putra (19/12), Perseman (27/12) dan Persiram (31/12).(wdi/bbs)