Ultah Boromania Berlangsung Meriah

Ribuan pendukung Persibo yang tergabung dalam Boromania tumplek blek di depan Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro. Mereka hadir untuk mengikuti jalan sehat merayakan ulang tahun Boromania yang kedelapan. Depan stadion memang menjadi tempat start dan finish jalan sehat Boromania.

Jalan sehat yang mengambil rute beberapa jalan protokol di Kota Bojonegoro itu dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Bupati Bojonegoro, Suyoto, yang mengibarkan start jalan sehat itu. Setidaknya jalan sehat itu menempuh jarak lima km.

Menurut panitia, tiket yang terjual sekitar 8.000 lembar. Namun, yang non tiket diperkirakan lebih banyak lagi. Diprediksi total peserta mencapai 10.000 orang. “Kami memang sempat kehabisan tiket untuk peserta sehingga harus mencetak lagi,” ujar Muhammad Basar, Presiden Boromania.

Acara jalan sehat yang diikuti berbagai usia maupun keluarga ini selesai sekitar pukul 08.00. Dengan tiket seharga Rp 15.000 ribu, peserta mendapatkan kaos Boromania dengan warna khas oranye. Sedangan peserta yang membeli tiket seharga Rp 5.000, tidak mendapatkan kaos.

Hadiah utama acara ini adalah sebuah traktor tangan. Sedangkan hadiah lainnya adalah empat ekor sapi, televisi, kulkas, sepeda gunung,handphone, dan lain-lain. Mengapa hadiah utamanya tidak berupa uang? Basar mengungkapkan, sebagian besar pendukung Persibo adalah petani. Hadiah-hadiah itu diharapkan lebih bermakna bagi mereka daripada sekadar uang tunai. Acara ini juga dimeriahkan hiburan musik dangdut. (Arif Sugijanto/Rizki Daniarto/ligaprimer.co.id)