Varney Pikat Ratusan Bocah

Hanya segelintir pemain asing di Indonesia yang benar-benar peduli pembinaan sepak bola di Indonesia. Dari segelintir itu ada Varney Pas Boakay. Striker Persibo asal Liberia itu rela meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu.

Ya, kemarin, di Lapangan Yonif 516 Branjangan, Larangan, Sidoarjo, pencetak gol terbanyak di Persibo musim lalu itu, memberikan coaching clinic kepada pemain-pemain dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Delta Tunas Harapan.

Dalam acara itu, Varney akan berbagi teknik dan pengalamannya sebagai pemain sepak bola kepada ratusan pemain. “Saya suka kalau orang cinta bola. Apalagi anak-anak, saya mau bantu mereka,” ungkap Varney kepada Jawa Pos kemarin.

Di sisi lain, pelatih kepala DTH, Deddy Siswanto, menjelaskan, banyak pelajaran dipetik dari pemain asing yang punya pengalaman seperti Varney. “Saya harap, anak-anak bukan hanya belajar tentang teknik bermainnya saja, tapi sikap sebagai pemain sepak bola,” terang mantan penjaga gawang Persebaya Surabaya dan mantan pelatih penjaga gawang Persibo tersebut. (ham/ko)
(Sumber : Jawapos)

No comments yet.

Leave a Reply