Varney Terbanyak Diganjar Kartu

Persibo BojonegoroStriker asing Persibo Bojonegoro Varney Pas Boakay menjadi pemain yang paling sering terkena kartu saat timnya berlaga. Manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu mencatat pemain asal Liberia tersebut lima kali mendapatkan kartu kuning.

Selain itu, pemain bernomor punggung tujuh itu pernah sekali diganjar kartu merah. Bukan hanya Varney yang “gemar” menerima kartu. Rekannya pemain asing, gelandang Morrys P Bayour menduduki peringkat kedua pengoleksi kartu terbanyak. Yakni, dua kartu kuning dan satu kartu merah.

Setelah itu disusul pemain belakang Sumardi dan Novan Setya dengan masing-masing mengantongi tiga kartu kuning. Sementara penjaga gawang Dwi Adi N. telah mengantongi dua kartu kuning. Urutan berikutnya, striker Samsul Arif, duet stopper Aris Tuansyah dan A Gani, serta wing back M. Hamzah dan Agusmanto, masing-masing menyumbang satu kartu kuning.

“Total kami sudah bayar Rp 34 juta atas denda kepada Badan Liga Indonesia,” kata Asisten Manajer Bidang Keuangan Persibo Abdul Mun’im.

Dia menjelaskan, denda perseorangan dan tim itu telah dibayar lunas. Denda tim terbesar diberikan BLI saat Persibo mengalahkan Persebaya Surabaya di putaran pertama dengan skor 2-1. Saat itu, ada lima pemain Persibo yang mendapatkan kartu kuning. “Dan dendanya adalah Rp 15 juta,” ujarnya.

Sementara denda tim terbesar kedua terjadi saat Persibo kalah dari tuan rumah PSIR Rembang. Ketika itu, empat pemain Persibo terkena kartu kuning. “Dan kami bayar denda Rp 10 juta,” imbuhnya.

Sementara denda perorangan diberikan BLI kepada setiap pemain yang terkena kartu kuning. “Denda langsung kami lunasi agar pemain bisa diturunkan,” tuturnya.

Dengan banyaknya denda yang telah dibayarkan, manajemen tim mengingatkan pemain untuk lebih bisa menjaga emosinya. “Kami hanya bisa mengimbau,” kata Mun’im. (ade)
(Radar Bojonegoro)