Victor Belajar Puasa

Pemain Persibo asal Brazil, Victor Da Silva yang kini memeluk Islam tahun ini memulai puasa.

“Sebelumnya saya memang belum berpuasa,” kata Victor saat ditemui Radar Bojonegoro disela-sela latihan di Stadion Letjen H Soedirman, kemarin.

Meski baru tahun ini berpuasa, dia mengakui selama beberapa hari ini puasanya belum bolong sama sekali. Victor mengatakan akan berusaha menjalankan puasa sebulan penuh. “Ya, saya akan berusaha,” kata pemain yang beristri orang Blitar itu.

Dia menyatakan, kegiatan latihan yang dilakoninya sebagai pemain sepak bola dirasa belum menganggu aktivitasnya berpuasa. Sebab, latihan dilakukan sore dan malam hari. “Jadi masih bisa bertahan,” tegasnya.

Yang jelas, karena puasa termasuk hal baru baginya, kapten Persibo itu akan tetap menjalaninya. Intinya, menurut Victor, dirinya terus berusaha belajar sebagai pemeluk agama Islam dan menjalankan kewajibannya. “Saya kan baru belajar karena itu saya akan berusaha,” tuturnya.

Hanya, saat ditanya apakah akan pulang kampung ke Brasil saat lebaran nanti, dia hanya tersenyum. Victor menuturkan, biasanya saat lebaran dia hanya pulang kampung ke rumah istrinya di Blitar. “Selebihnya ke Surabaya,” imbuhnya. (ade/wid/jpnn)