Victor Terdepak dari Persibo

Aksi Victor Da Silva di Liga Jatim 2008Harapan manajemen dan Pelatih agar Victor da Silva bisa disahkan Badan Liga Indonesia (BLI) akhirnya kandas. Sebab meski kemarin International Transfer Ceritificate (ITC) pemain asal Brasil tersebut turun namun BLI tidak mengesahkannya.

Sebab dari penelusuran BLI sendiri ternyata meski tercatat sebagai pemain Pahang FC anggota klub Divisi Utama Malaysia namun ternyata pemain dengan posisi stoper tersebut dipinjamkan ke peserta kompetisi Divisi I. Sehingga sesuai peraturan sepak bola di Asia transfer pemain antar negara di asia harus berasal dari klub yang strata.

Dengan demikian secara otomatis pemain yang pernah tercatat membela PKT di Kompetisi tahun 2006 lalu tidak diberikan pengesahan. Sehingga pemain tersebut secara otomatis dicoret dari skuad Persibo Bojonegoro.

“Ya sesuai perjanjian dengan agen maka semua kontrak batal,” kata asisten manajer bidang Teknis persibo Bojonegoro Imam Sardjono. Menurutnya keputusan dari BLI tersebut baru diterimanya petang kemarin melalui faksimili.

Padahal lanjut dia saat siang hari pihaknya juga sempat menerima faksimili ITC pemain yang bersangkutan. Dan karena saat itu BLI menyatakan kekurangannya hanya ITC diapun sempat optimis bahwa status Victor segera disahkan. “Namun semuanya diluar dugaan,” tegasnya

Mengenai nasib dua pemain yang alih status pria yang juga pengusaha Saprodi itu optimis mereka bakal disahkan dalam waktu dekat. Apalagi tambah dia smeua persyaratan juga sudah dipenuhi. “Kita berharap saat lawan Persebaya sudah bisa diturunkan,” ungkapnya.

Sementara itu sore kemarin latihan para pemain Persibo dilakukan di Stadion Letjend H Soedirman. Latihan itu sendiri dipimpin langsung oleh pelatih Persibo Gusnul Yakin. Dalam latihan tersbeut Gusnul lebih banyak meminta para pemain melakukan latihan strategi. Sesekali dia menghentikan pergerakan bola karena alurnya dianggap tidak sesuai yang diinginkan. “Mestinya ke sampaing ambil lebar lapangan bukan ke tengah itu menyulitkan,” katanya saat mengehentikan permainan. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro / image dari Ongisnade.Net)

One Response to “Victor Terdepak dari Persibo”

  1. Andie-andhie lumut
    August 2, 2008 at 10:33 am #

    Msh bnyak pemain stoper yg lbh baek selain da silva…

    [Reply]

Leave a Reply