Victor Terima Fair Play Award

Meski kompetisi divisi utama Liga Indonesia telah selesai namun penghargaan bagi pemain Persibo Bojonegoro masih terus datang.

Kali ini PSSI kembali memberikan penghargan kepada legion asing Persibo, Victor da Silva. Pemain asal Brasil itu terpilih menjadi pemain paling fair play. Ini merupakan penghargaan pribadi kedua yang diterima kapten Persibo tersebut. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 4 itu juga terpilih menjadi pemain terbaik (the best player). “Kami sudah terima pemberitahuan dari PSSI,” kata Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufik Risnendar.

Menurut dia, surat yang dikirimkan PSSI bernomor 1457/UDN/723/VI-10 dan ditujukan kepada Victor. Persibo sudah meneruskan surat tersebut kepada Victor yang saat ini berada di Surabaya. Penghargaan sebagai pemain paling fair play akan diserahkan bersamaan laga perang bintang di Stadion Kanjuruhan Malang 6 Juni mendatang.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menyatakan gelar tersebut pantas diberikan kepada Victor. Sebab, selama mengikuti kompetisi divisi utama, pemain yang berposisi gelandang bertahan itu tak pernah memeroleh kartu kuning. “Bahkan dia mencetak dua gol meski posisinya gelandang bertahan,” imbuhnya.

Terpisah, pemain yang punya nama asli Victor Rodrigues Da Silva itu mengaku gembira atas penghargaan yang diperolehnya. Dia menjelaskan siap datang ke Malang guna menerima penghargaan tersebut. “Saya tak mungkin bisa meraih tanpa bantuan teman-teman. Gelar ini untuk teman-teman di Persibo, pendukung Persibo serta seluruh masyarakat Bojonegoro,” tuturnya.

Ditanya mengenai hadiah uang, dia menyatakan belum tahu. Sebab, dia sendiri mengaku malu untuk menanyakan masalah tersebut. “Yang jelas saya sudah hubungi orang PSSI. Dan memang benar,” katanya sambil tertawa. (ade/wid/jpnn)