Victor Terima Fair Play Award

Meski kompetisi divisi utama Liga Indonesia telah selesai namun penghargaan bagi pemain Persibo Bojonegoro masih terus datang.

Kali ini PSSI kembali memberikan penghargan kepada legion asing Persibo, Victor da Silva. Pemain asal Brasil itu terpilih menjadi pemain paling fair play. Ini merupakan penghargaan pribadi kedua yang diterima kapten Persibo tersebut. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 4 itu juga terpilih menjadi pemain terbaik (the best player). “Kami sudah terima pemberitahuan dari PSSI,” kata Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufik Risnendar.

Menurut dia, surat yang dikirimkan PSSI bernomor 1457/UDN/723/VI-10 dan ditujukan kepada Victor. Persibo sudah meneruskan surat tersebut kepada Victor yang saat ini berada di Surabaya. Penghargaan sebagai pemain paling fair play akan diserahkan bersamaan laga perang bintang di Stadion Kanjuruhan Malang 6 Juni mendatang.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menyatakan gelar tersebut pantas diberikan kepada Victor. Sebab, selama mengikuti kompetisi divisi utama, pemain yang berposisi gelandang bertahan itu tak pernah memeroleh kartu kuning. “Bahkan dia mencetak dua gol meski posisinya gelandang bertahan,” imbuhnya.

Terpisah, pemain yang punya nama asli Victor Rodrigues Da Silva itu mengaku gembira atas penghargaan yang diperolehnya. Dia menjelaskan siap datang ke Malang guna menerima penghargaan tersebut. “Saya tak mungkin bisa meraih tanpa bantuan teman-teman. Gelar ini untuk teman-teman di Persibo, pendukung Persibo serta seluruh masyarakat Bojonegoro,” tuturnya.

Ditanya mengenai hadiah uang, dia menyatakan belum tahu. Sebab, dia sendiri mengaku malu untuk menanyakan masalah tersebut. “Yang jelas saya sudah hubungi orang PSSI. Dan memang benar,” katanya sambil tertawa. (ade/wid/jpnn)

13 Responses to “Victor Terima Fair Play Award”

  1. rejz
    June 4, 2010 at 10:16 am #

    pertamax dulu

    [Reply]

  2. Nokusiwa-boromania-ITS
    June 4, 2010 at 10:18 am #

    MANTAPPP….

    [Reply]

  3. rejz
    June 4, 2010 at 10:19 am #

    habis nyemak baru ngasi komen :

    supporter terbaik liga joss diterima siapa ya 😉

    [Reply]

  4. shiro_100% BORO
    June 4, 2010 at 10:46 am #

    5 besar.

    victor mang joss

    [Reply]

  5. BORO pingir BENgawaN
    June 4, 2010 at 11:13 am #

    ANCEnO PERSIBO matoh…best of the best

    [Reply]

  6. T0t b0r0 ngrah0 X-tid0e
    June 4, 2010 at 11:27 am #

    Pertahankan vict0r utk ttp brmain d persib0!

    [Reply]

  7. tlethong sapi
    June 4, 2010 at 11:29 am #

    Sekarang baru pada melek mata bahwa disampng permainan dan penampilan menawan Persibo, ada juga pemain yang dicetak persibo menuai penilaian maximal sebentar lagi PSSI menghadiahi Boromania sebagai Suporter paling anti anarkis, sayang masih ada segelintir orang melempar-2 botol Aqua dilapangan termasuk saat Final ada yang kurang puas melempar Botol semoga itu tidak akan pernah terjadi periode mendatang karena ulah hanya segelintir orang tapi imbasnya Suporter keseluruhan termasuk Managemen Persibo kena Imbas Denda, tulung dulur kalo memang Pecinta Persibo sejati berlakulah yang sopan mapan anti anarkis dan menjunjung tinggi norma-2 Boromania sebagai Supporter Elegant dan di elu-elukan dan sebagai panutan kelompok supporter lainnya AYO MAJU BERSAMA PERSIBO – BOROMANIA

    [Reply]

  8. KarPet
    June 4, 2010 at 12:21 pm #

    G cuman Pemain terbaik, wah… wah… keren2!!
    ternyata dapat gelar lagi yow + FIR Play Award.
    Jan Mathoh Tenand!!
    Pertahankan Victor untuk tetap di PERSIBO
    SaDaBe…

    [Reply]

  9. D3ÑZUS ~ 78
    June 4, 2010 at 7:20 pm #

    Coro PSSI gak sungkan,penjaga gawang terbaik kene’ si HP gondrong…

    [Reply]

  10. BORO_96
    June 4, 2010 at 8:52 pm #

    victor.,.,.,., memang siiippppp pollllll

    [Reply]

  11. lumut
    June 5, 2010 at 9:32 am #

    u are sip matoh victor..

    [Reply]

  12. agik' Aremboe Bojonegoro
    June 8, 2010 at 9:36 pm #

    pertahankan the winning team, yang telah mengantarkan PERSIBO menjadi Kampiun Liga Joss Indonesia.
    “Good LUck PERSIBO” untuk ISL musim depan.

    [Reply]

  13. mdion 'BOROMANIA BANDUNG'
    June 8, 2010 at 9:55 pm #

    VICTOR..tlh mencontohkan permaenan bola yang enak untuk di tonton.VICTOR..adalah seniman bola sejati…., untuk management PERSIBO;pertahankan victor…. PERSIBO AKU BANGGA dgn MU

    [Reply]

Leave a Reply