Wacana Penghentian APBD

Walaupun masih belum ada penghentian APBD kabupaten/kota untuk membiayai sepak bola dilakukan, tetapi reaksi keras mulai bermunculan.

Salah satunya dikatakan oleh Ketua PSSI Bojonegoro, Taufiq Risnendar yang juga Manajer Tim Persibo Bojonegoro. Kepada beritajatim.com, Sabtu (27/3/2010) pihaknya sangat menyayangkan hal tersebut.

Menurutnya, jika mulai tahun depan anggaran untuk klub sepak bola di kabupaten/kota dihentikan sepertinya kabar yang tersiar belakangan ini, maka banyak klub akan kelabakan.

“Tetapi semua itu tentunya bukan sekedar wacana saja. Karena, informasinya itu menjadi salah satu agenda yang akan dibahas dalam konggres sepak bola nasional (KSN) di Malang, Jawa timur 30-31 Maret 2010 mendatang,” katanya.

Taufiq Risnendar menjelaskan, pihaknya kemungkinan besar juga akan menghadiri acara yang rencannnya akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Saya ingin mendengar dan berbagi dengan insan sepak bola di Malang. Apakah pendapatnya soal keputusan pemerintah tersebut,” sambungnya.

Secara pribadi, dirinya sangat keberatan jika klub sepak bola tidak mendapat dukungan pemerintah. Alasannya, hampir 90 persen klub di Jawa Timur belum bisa berdiri sendiri. “Walaupun begitu, kami akan tetap sharing dengan peserta KSN mengenai hal itu nanti,” tambah pria yang juga menjabat Dandim 0813 Bojonegoro.

Untuk sementara ini, pihaknya masih akan wait and see terlebih dulu dengan suasana di Malang. Sehingga, kehadiran di Malang akan sangat baik untuk sepak bola kedepannya. (dul/wir/beritajatim.com)