Wajib Menang di Kandang

Persibo BojonegoroManajemen Persibo Bojonegoro menargetkan poin penuh dalam laga kandang di Stadion Letjen H. Soedirman menghadapi Perseman Manokwari besok sore (6/5). “Yang namanya pertandingan tentu ingin menangkan. Apalagi bermain di kandang sendiri,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha kemarin (4/5) sore.

Menurut dia, bermain di kandang mutlak hukumnya untuk memenangkan pertandingan. Apalagi saat ini Persibo masih berada dalam track yang benar. Sebab, sesuai target pertengahan musim lalu, Persibo harus finish di peringkat atas papan tengah klasemen akhir. “Dan itu sangat realisits,” tegasnya.

Karena itu, lanjut Komandan Kodim 0813 ini, dukungan penuh Boromania dalam laga kandang sangat diperlukan. Hanya, dukungan yang diberikan kepada Persibo harus dilakukan secara tertib. “Awas jangan sampai kita kena sanksi lagi,” tuturnya.

Mengenai absennya Morrys P. Bayoir, Dadang menjamin hal tersebut bukan masalah. Sebab, sepak bola adalah permainan tim. Dan dia yakin pelatih Persibo Sartono Anwar sudah mempunyai jalan keluar untuk itu. “Permainan Persibo adalah permainan tim secara kolektif serta tidak tergantung satu dua pemain saja,” imbuhnya.

Karena itu, dia optimistis tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut akan memenuhi target poin penuh. Sebab, selain Morrys, semua pemain sudah siap diturunkan serta tak ada masalah. “Karena itu saya optimistis,” imbuhnya.

Sementara itu, Persibo kemarin sore mulai menggelar latihan rutin di Stadion Letjen H Soedirman. Latihan yang dihadiri seluruh pemain itu dipimpin langsung oleh Sartono Anwar dan dua asisten pelatihnya, Bambang Pramuji serta Alan Hafiludin. Bahkan, seluruh anggota manajemen Persibo juga hadir.

Mereka antara lain Asisten Manajer Bidang Teknik Imam Sardjono, Asisten Manajer Bidang Administrasi Abdul Cholik, Asisten Manajer Bidang Keuangan Abdul Mun’im, dan Manajer Persibo Dadang Hendaryudha. (rb/ade)