Wasit Berulah (Lagi)

Prediksi manajemen Persibo Bojonegoro kalau wasit akan menjadi biang kerok pertandingan benar-benar terbukti. Sejak menit pertama hingga puncaknya menjelang pertengahan babak kedua, kepemimpinan wasit benar-benar dicerca oleh hampir seluruh penonton yang ada di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, kepada beritajatim.com, Kamis (20/5/2010) seusai pertandingan mengatakan, jika kepemimpinan wasit memang sangat buruk. “Kami sudah memprediksi sebelumnya, kalau wasit akan menggunakan segala cara untuk menjungkirkan Laskar Angling Dharma,” kata Taufiq.

Tetapi, semuanya bisa dipresiksi dan para pemain sudah menyadarinya. Semuanya telah mengakui, kalau kerusuhan yang ada dipicu oleh kepemimpinan yang berat sebelah. “Bisa dilihat sendiri, gol kedua Persibo yang sangat bersih dengan skema permainan yang luar biasa dianulir,” lanjutnya.

Tak hanya itu saja, beberapa kali offside yang diberikan juga patut dipertanyakan. Karena, banyak pemain Persidafon Defonsoro yang masih berada dibelakang, tetapi wasit tetap mengangkat bendera. “Kami bersyukur, semuanya bisa dilalui dengan baik dan Persibo bisa memenangkan pertandingan,” tambah Taufiq.

Manajemen sangat berterimakasih dengan penampilan pemain yang sangat luar biasa. Sebab, dengan tekanan yang berat dari wasit, mereka masih tetap bisa bermain normal. “Sedikit kericuhan yang terjadi dibabak kedua itu juga karena wasit sangat tidak berpihak pada fair play,” sambungnya.

Bagaimana tidak, penalti yang diberikan oleh wasit kepada Uston Nawawi dkk sangat tidak masuk akal. Sebab, bersamaan dengan pemain belakang Persibo mengheading bola, ada pemain lawan yang jatuh. “Masak itu penalti. Makanya para pemain protes dan sempat mengejar wasit. Kalau wasitnya baik, jelas itu tidak masalah,” terangnya.

Pria yang juga Dandim Bojonegoro itu menegaskan, jika kemenangan harus disyukuri oleh semua pihak. Sebab, dari group B, Persibo yang pertama kali lolos ke semifinal. “Melihat pertandingan, memang Persibo sangat layak lolos ke babak selanjutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, jeleknya kepemimpinan wasit membuat ribuan supporter fanatik Persibo, Boromania, yang berada dibelakang permainan Persidafon terpancing dan sempat menimbulkan sedikit keributan. (dul/kun/beritajatim.com)

24 Responses to “Wasit Berulah (Lagi)”

  1. Aku
    May 21, 2010 at 12:06 am #

    Pertamax nu

    [Reply]

  2. Aku
    May 21, 2010 at 12:07 am #

    Wasit = iblis

    [Reply]

  3. HKONX BORNEO
    May 21, 2010 at 12:23 am #

    Besok nang SEMIFINAL Boromania podo urunan cah,, gawe nyangoni WASIT

    [Reply]

  4. boro kidul
    May 21, 2010 at 12:28 am #

    wassssiiiiiiiittttt adalah MAFIA…………
    PSSI adalah MAfiiiAAAAAA…..
    NURDIN HALID MAFIIIAAAA

    [Reply]

  5. BoEdy lUph duWit
    May 21, 2010 at 5:29 am #

    KALAU DI PENGADILAN ADA MAFIA HUKUM,DI LAPANGAN HIJAU JUGA ADA MAFIA,DIA ADALAH WASIT.

    [Reply]

  6. G0nDr0nG____E&.
    May 21, 2010 at 5:30 am #

    Kenak’en mlh kwi ora bal2an boss2..! Ky tayuban jlk gending, hahahahai…!

    [Reply]

  7. densus wolu-wolu
    May 21, 2010 at 5:50 am #

    wasit adalah buron supporte

    [Reply]

  8. Kjoed
    May 21, 2010 at 7:17 am #

    BAGAIMANA SEPAK BOLA INDONESIA AKAN MAJU JIKA KEPEMIMPINAN WASIT MENJADI BEANG KEROK KERIBUTAN DI LAPANGAN MAUPUN DI LUAR LAPANGAN …….

    [Reply]

  9. Arie X-23
    May 21, 2010 at 7:19 am #

    Buat WASIT SUAP & PSSI BOBROK enyah lah dari bumi Indonesia .
    Karna kalian2 lah semakin menambah keterpurukan sepak bola Indonesia .
    Bukannya berlomba2 mencari prestasi malah merusak citra sepak bola tanah air & bendera Fairplay .
    Apa yang kalian banggakan dari tindakan kalian itu ??

    [Reply]

  10. Doriz''boro
    May 21, 2010 at 7:46 am #

    Wasit ……… ibliiiiiis …………. inget – ingeeeeeet ………… iblis = neraka . wasit = hakim pertanggungjawabannya sampai akhirat …….. sekedar mengingatkan segeralah INSAF para wasit yang bertindak tidak adil.

    [Reply]

    INDIEEE Reply:

    betul itu
    bravo persibo

    [Reply]

  11. boro Wib
    May 21, 2010 at 9:41 am #

    g onk foto2ne ta kang???

    [Reply]

  12. m2m_boro jakarta
    May 21, 2010 at 9:50 am #

    ya Alloh Tisna Triana maneh sing nggawe persibo arep dikalahno
    opo ora kapok tho wasit siji iki

    piye kalo nggawe gerakan facebook untuk boikot Tisna Triana sebagai wasit di persepakbolaan indonesia

    Tisna tisna,,tobato tobato

    [Reply]

    Timbul Reply:

    masuk,setuju

    [Reply]

  13. mono
    May 21, 2010 at 7:13 pm #

    makanya to jngan pilih nurdi halid…

    [Reply]

  14. Mr.Jemblong
    May 21, 2010 at 7:31 pm #

    Wasit ngawooor….,ayo bermain fair play wasit indonesia,jangan kotori sepak bola indonesia dengan keputusan2 yang tak masuk akal.Gebrak abis lawanmu terima keputusan wasit dengan lapang dada,liga super menantimu.Dukungan kami dari ¤boro mania kedung @dem¤siap menjadi nyawa kedua kamu bravo sepak bola,persibo!your spirit of good

    [Reply]

  15. wiejoeyoe
    May 23, 2010 at 6:30 pm #

    wasit seng mimpin persibo vs deltras kok tahu roh biyen ketok’e turut2 dalan gremeng dewe koyok wong edan!!!!!!!!!

    [Reply]

  16. ,NgREP StADION
    May 23, 2010 at 9:55 pm #

    LIHATLAH PERTANDINGAN TADI SORE PERSIBO VS DELTRAS.
    SEMUA MATA DISELURUH INDONESIA MENYAKSIKAN
    KEPEMIMPINAN WASIT BAJINGAN.
    YANG MENGUNGGULKAN DELTRAS,DG TIDAK SPORTIF.
    KITA HARUS BERTINDAK ,
    AGAR PERSIBO MASUK FINAL DAN MENJADI JUARA.

    MOHON DIPROTES KERASSS….KINERJA WASIT SEPERTI ITU.
    NEK PERLU DISANTET AE…..!!!!!!

    WASIT SEPERTI ITU HARUS DIBERANTASSSSSSSSSSS…………….

    [Reply]

  17. wong cilik
    May 23, 2010 at 10:02 pm #

    wasit iku podo karo markus….

    management PERSIBO harus BERTinDAK………

    [Reply]

  18. Dsantos
    May 24, 2010 at 3:19 pm #

    tolong di protes keras aja bos ke pssi,kita sudah banyak di rugikan oleh pssi.

    [Reply]

  19. gepenk
    May 27, 2010 at 11:22 am #

    nek protes ojo di website tok rek ayo datangi kantore pssi di demo ben sadar nek wasite busuk nek gak sadar ayo dek doli ae ben sadar kabeh, biasane nek knek kodew iso sadar

    [Reply]

  20. rido
    May 27, 2010 at 11:26 am #

    kartune wasite diganti abang kabeh ae ben knek kartu abang kabeh sekalian gak usah maen mendingan ngopi ae ketoke wasite lebih bersahabat kalo d jak ngopi

    [Reply]

  21. beni_10
    May 27, 2010 at 11:30 am #

    wasit boleh berpihak tapi kalo kayak kemarin lawan deltras saya rasa itu sangat keterlaluan deh, kayak wasit gak tau visi dan misi aja itu pasti wasitnya pas kepelatihan sering bolos ya?

    [Reply]

  22. nurdin halid
    May 27, 2010 at 11:32 am #

    nurdin halid: gitu aja kok repot, urusan saya donk wasitnya kaya gmana salahnya sendiri persibo gak kasih doku ke saya, saya kan juga butuh makan hahahahahah……………………

    [Reply]

Leave a Reply