Waspadai Kebangkitan PSIM

Laga Persibo Bojonegoro melawan tuan rumah PSIM Yogjakarta beberapa hari mendatang akan terasa berat. Sebab, PSIM saat ini tengah bangkit dari keterpurukannya.

Oleh karena itu, Laskar Angling Dharma harus mewapadai kebangkitan PSIM pasca mencukur tim tamu PS Mojokerto Putra (PSMP) beberapa hari lalu dengan skor 3-2. Seperti diketahui, PSIM saat ini bertengger di posisi ke 9 klasmen sementara group III Divisi Utama. PSIM mengumpulkan poin 18 dari 15 bertanding.

Sementara itu, Persibo Bojonegoro nangkring di posisi nomor dua klasemen dan hanya terpaut 5 poin dari pimpinan klasmen Persiram Raja Ampat. Posisi Persibo untuk lolos ke babak 8 besar memang sangat terbuka lebar, asalkan Persibo bisa mempertahankan permainan apiknya. Sebab, di urutan ke 3 PSMP sama-sama telah melakoni 16 pertandingan telah mengumpulkan 27 poin dan Persipro yang mempunyai poin 26.

Kedua tim tersebut bisa saja menyalip persibo, jika anak asuh Sartono Anwar tidak waspada. Dua kali tergelincir, maka peluang mendamping Persiram lolos ke babak selanjutnya akan lenyap.

Walaupun begitu, Persibo diuntungkan oleh pertandingan kandang yang masih tersisa dua kali pasca away ke PSIM. Yakni menjamu PSBI pada 18 maret dan Persipro pada 22 Maret.

Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar menjelaskan, jika pihaknya telah meminta para pemain berkonsentrasi penuh. Sebab, kekuatan PSIM saat ini tidak bisa diremehkan. Karena, mereka baru saja mengalahkan tim kuat PSMP di kandangnya. “Dua hari lagi giliran kita yang akan main di kandang mereka. Jadi, apa saja bisa terjadi, kalau kita tidak siap-siap,” lanjutnya.

Pihaknya sangat optimistis jika Aris Tuansyah dkk bisa mencuri poin di kandang PSIM. Pihaknya ingin memenangkan pertandingan untuk mengulang sukses saat membekuk tuan rumah PSS Sleman kemarin.

“Dengan kemenangan di PSIM, maka akan semakin melapangkan jalan Persibo ke babak selanjutnya. Sebab, setelah ini ada dua laga kandang yang sangat menguntungkan,” tegasnya. (dul/eda/beritajatim.com)