Waspadai Tim Tamu

Persibo Bojonegoro tak mau jumawa. Mereka memasang konsentrasi penuh demi memetik kemenangan saat menjamu PSIM Jogjakarta di Stadion Letjen Soedirman sore ini. Dalam tiga pertemuan terakhir, Persibo tak pernah menang atas PSIM.

“Meski full (pemain) lokal, mereka tak bisa diremehkan,” kata pelatih Persibo Sartono Anwar tentang kekuatan PSIM. Kiprah PSIM dalam empat laga musim ini cukup meyakinkan. Yakni, sekali menang, dua kali seri, dan sekali kalah. Melihat rekor tersebut, Sartono menilai PSIM adalah tim yang tangguh di laga tandang.

Pasukan Persibo dalam kondisi siap tempur. Namun, tuan rumah kehilangan bek Aris Tuansyah dan gelandang Jajang Paliamah. Namun, itu tak meresahkan Sartono. Ada banyak pilihan untuk menggantikan posisi dua pemain itu. “Saya belum tentukan (komposisi pemain), tapi lihat saja nanti bagaimana,” katanya.

Persibo harus menang untuk mendongkrak posisinya di klasemen sementara. Dari tiga laga, Laskar Angling Darmo -julukan Persibo- baru mengemas tiga poin dan berada di urutan kesembilan. Sementara itu, PSIM nangkring di posisi keenam dengan poin lima.

Meski berada di atas Persibo, kubu PSIM tak pasang target muluk-muluk dalam laga ini. “Hasil seri realistis bagi kami,” tutur pelatih PSIM Jefry Yohanes. “Materi pemain kami full lokal. Hasil seri sudah bagus bagi kami,” sambungnya. (ade/jpnn/ca)