Woo Terancam Absen

Kekuatan Persibo Bojonegoro terancam berkurang saat melakoni laga perdana Indonesia Super League (ISL) besok. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu hingga kemarin (24/9) belum mendapatkan pengesahan salah satu pemainnya, Yoo Young Woo dari PT Liga Indonesia.

Jika surat pengesahan itu tak turun juga hari ini, maka kecil kemungkinan gelandang anyar asal Korea Selatan bisa memperkuat Persibo melawan Persiba Balikpapan di Stadion Brawijaya Kediri.

“Dari sejumlah pemain persibo hanya Woo (Yoo Young Woo) yang belum bisa disahkan,” ujar Asisten Manajer Persibo Donny Bayu Setiawan.

Dia menyatakan telah mengonfirmasi masalah status pemain tersebut ke bagian administrasi PT Liga Indonesia. Menurut Donny, karena Woo pemain baru, maka proses pengesahan pemain bersangkutan harus dilengkapi dengan international transfer certificate (ITC). Sementara ITC itu harus dikeluarkan dari negara pemain yang bersangkutan. “Dan kita masih mengajukan permohonannya melalui PSSI,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, waktu pertandingan yang dilakoni Persibo cukup mepet. Sementara hari ini juga Sabtu. Meski kantor secara administratif buka, biasanya banyak pejabatnya tidak di tempat. “Kita tetap berusaha agar bisa main di laga perdana dengan melengkapi dokumen pemain bersangkutan,” ujarnya.

Donny mengaku sudah menyampaikan masalah tersebut kepada pelatih Sartono Anwar. Dia berharap pelatih bisa mengantisipasi kemungkinan absennya Woo. “Paling tidak kalau diantisipasi kan tidak ada efek bagi tim,” tuturnya.

Donny menambahkan, untuk berkas pendaftaran pemain-pemain Persibo lainnya tidak ada masalah. Hingga saat ini sudah ada 19 pemain Persibo yang mendapatkan pengesahan dari PT Liga Indonesia. “Karena itu, selain Woo semuanya nggak ada masalah lagi,” katanya.

Sementara itu, hari ini sekitar pukul 08.00 tim Persibo bertolak menuju Kediri. Rombongan tim bakal menginap di Hotel Penataran sebelum melakoni laga perdananya di ISL besok sore. Rencananya, nanti sore Victor da Silva dkk menjajal lapangan Stadion Brawijaya. (ade/yan/jpnn)