Workshop Pelatih-Pengurus Kamis Depan

Persibo BojonegoroPengcab PSSI Bojonegoro mengonkritkan rencana menggelar workshop pelatih-pengurus klub internal Persibo Bojonegoro. Jika tidak ada perubahan, workhshop itu bakal di gelar Kamis (15/1) bertempat di mess Persibo Jalan Untung Suropati, Bojonegoro.

Sekretaris pengcab PSSI Bojonegoro Gatut Amansari mengatakan, workshop itu merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas kompetisi klub internal. “Kami juga meminta kepada masing-masing divisi untuk menyusun program untuk dipaparkan dalam workshop itu,” ujar dia kepada Radar Bojonegoro kemarin (11/1).

Menurut dia, beberapa divisi itu antara lain divisi kompetisi, pembinaan dan perwasitan. Hal itu perlu dimatangkan lantaran peserta dalam workshop ini merupakan pelatih dan pengurus klub. Dengan demikian, hasil dari workshop itu dapat digunakan untukmenyongsong musim kompetisi 2009 ini.

Materi lainnya, lanjut dia, yakni terkait tugas pelatih dan pengurus klub. Baik di dalam maupun di luar lapangan pertandingan. Sebab, ia menilai selama ini masih banyak tugas dan tanggung jawab antara pengurus dan pelatih yang tumpang tindih.

“Misalnya saja siapa yang berhak memberi instruksi kepada pemain saat di lapangan. Selama ini hal ini kurang diperhatikan,” katanya. “Juga, siapa dan berapa jumlah ofisial tim yang boleh duduk di bangku cadangan,” ujar dia lebih lanjut.

Dengan demikian, lanjut Gatut, bukan hanya teknik kepelatihan yang dapat ditingkatkan. Namun juga pengalaman untuk mengelola dan menggerakkan tim secara profesional. Sehingga, terjadi persamaan persepsi terkait aturan main pertandingan yang sebenarnya.

“Jika begitu, maka tidak akan ada lagi gontok-gontokan di pinggir lapangan. Sebab, semua sudah memahami tugas dan fungsi masing-masing. Muara dari ini semua adalah untuk menghasilkan pemain yang berkualitas, tentu juga melalui kompetisi yang berkualitas pula,” ujar pelatih PS Bintang Sembilan ini.

Menurut Gatut, workshop ini bakal melibatkan sekitar 32 orang. Yakni, masing-masing delapan orang pelatih dari delapan klub utama dan delapan klub kelas I. Serta, masing-masing satu orang pengurus dari 16 klub yang berasal dari dua kelas itu. (dim)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

11 Responses to “Workshop Pelatih-Pengurus Kamis Depan”

  1. TONO
    January 12, 2009 at 7:16 am #

    Kompetisi internal bisa saja dilaksanakan asal tertib, g ada tawuran, g menghabiskan byk dana.
    Headline Radar Bojonegoro, PERSIBO WAJIB MENANG!!!!

    [Reply]

  2. bobo
    January 12, 2009 at 8:08 am #

    Mas wid
    Kelihatanya berita persibo edisi internet kurang lengkap ya?
    Gak sama yang di edisi cetak
    Jadi kita yang di luar bojonegoro gak bisa mengakses berita persibo secara lengkap
    Mungkin temen temen yang ada di bojonegoro bisa bantu posting berita persibo yg kurang dari radar bojonegoro

    [Reply]

  3. sweedia
    January 12, 2009 at 8:13 am #

    iyo bener mas, aku dulu pas di bojonegoro, baca radar yg versi cetak trus mo posting ke sini, tak lihat kok gak ada yg di versi online, akhirnya ya ketik sendiri

    yup, keliatanya mas tono sama mas arie pacul masih di bjn ya, mungkin bisa membantu biar temen2 yg lain disini juga tahu perkembangan persibo

    [Reply]

  4. fphoer
    January 12, 2009 at 8:28 am #

    gmn ya persiapane PERSIBO buat pertandingan besok…??????

    [Reply]

  5. bobo
    January 12, 2009 at 8:38 am #

    Mas tono
    Mas ari pacul
    Bisa tolong posting berita persibo terbaru gak?

    [Reply]

  6. tono
    January 12, 2009 at 8:38 am #

    waduh mas, klo ketik ya lumayan byk. tar tak usahain.
    Td tak cari lewat online ketemunya juga cm judul ini. Tp ini sebenernya juga sambungan dari berita hari ini, jd yng di online kan cuma sebagian

    [Reply]

  7. AriE PaTJoeL
    January 12, 2009 at 9:22 am #

    PERSIBO WAJIB MENANG !

    PPSM sakti magelang bukanlah klub divisi utama maupun superliga.karena itu,Persibo Bojonegoro wajib menang saat meladeni PPSM pada babak 24 Copa Indonesia besok sore di stadion wilis madiun.
    Manajer Persibo Bojonegoro Letkol Inf Dadang Hendrayudha menyatakan,melawan PPSM targetnya mutlak menang.sebab,di atas kertas kemampuan pemain Persibo lebih baik daripada tim lawan.meski demikian,dia mengingatkan anak asuhan Sartono Anwar untuk tidak takabur. ”sebab kemungkinan tetap ada,sehingga harus waspada” katanya.
    Meski kastanya di bawah Persibo,semangat pemain PPSM harus diwaspadai.apalagi,mereka telah lolos 24 besar Copa Indonesia. ”semangat mereka harus diwaspadai,sebab bagi mereka kalah dengan Persibo adalah wajar karena beda level.sementara jika menang,maka tentu akan berbeda ceritanya bagi mereka” katanya.
    Sementara itu,asisten manajer bidang teknis persibo Imam Sardjono menjelaskan,pagi ini para pemain akan bertolak menuju madiun.kemungkinan pelatih SA akan membawa 18 pemain untuk menghadapi laga tersebut.
    ”setelah pertandingan pertama,mereka (pemain) akan pulang ke Bojonegoro.baru tanggal 16 (januari) pagi mereka akan berangkat ke magelang” jelasnya.
    Dikonfirmasi terpisah,pelatih Sartono Anwar menyatakan siap membawa anak asuhnya melawan PPSM. ”Saat ini latihan fisik dan pemantapan teknis sudah selesai” katanya.
    Dia menjelaskan,saat ini sudah ada peningkatan stamina dan teknis permainan sekitar 20 persen.karena itu,lanjut Sartono,anak asuhnya siap menghadapi PPSM. ”Intinya saya minta tidak meremehkan agar tidak jadi bumerang” kata dia saat ditanya strategi permainan yang akan diterapkan besok.

    [Reply]

  8. Tono
    January 12, 2009 at 9:27 am #

    waduh, cepet bener mas????
    Ki ak lagi entuk separo pean malah wis mari. g mesisan fotone mas? hehehe….

    [Reply]

  9. AriE PaTJoeL
    January 12, 2009 at 9:57 am #

    Mas tono nulis jg toh?hahaha…
    Sm mas…
    Tangan kuemeng rasane.hehe…
    Ocey,berita uda lengkap…
    Skrg tgl para pendukungx cepatan ngsh mtivsi,support n do’a buat PERSIBO.
    Ayo PERSIBO!!!
    Smga kemenangan Bersamamu.amien…

    [Reply]

  10. sweedia
    January 12, 2009 at 10:20 am #

    terima kasih kiriman beritanya mas arie dan juga buat mas tono,,,

    [Reply]

Trackbacks/Pingbacks

  1. Persibo Bojonegoro - Boromania » Blog Archive » Persibo vs PPSM : Persibo Wajib Menang ! - January 12, 2009

    […] dia saat ditanya strategi permainan yang akan diterapkan besok. (Sumber : Radar Bojonegoro/ via komentar AriE […]

Leave a Reply