Yakin Persibo Mampu Bicara di Liga Jatim

Meski dengan persiapan minim dan tidak full team, pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin optimistis tim yang dibesutnya akan mampu berbicara di ajang Piala Jatim.

“Meski main di kandang lawan, kita nggak masalah,” kata Gusnul Yakin kepada wartawan koran ini sesaat sebelum berangkat ke Blitar kemarin (29/11) sore.

Dia yakin, meski lama nggak berlatih anak asuhnya tetap bisa bermain bagus. Bahkan, lanjut pelatih yang sukses mengantarkan Persibo menjadi jawara divisi satu sekaliggus lolos ke divisi utama itu, meski dirinya tidak mengetahui kekuatan tim PSBK yang bakal dihadapi. “Saya buta sama sekali kekuatan lawan,” ujarnya.

Meski demikian, melihat beda kelas tim yang dihadapi dia yakin anak asuhnya unggul dari kemampaun, meski tidak boleh meremehkan. “Mereka kan main di kandang sendiri dua kali,” katanya.

Pria asli Malang itu juga menjelaskan, selain bermain di hadapan publik sendiri motivasi dari PSBK sangat tinggi. Sebab, mereka tertantang mengalahkan Persibo sebagai jawara divisi satu. “Itu kan hal menarik,” tambahnya.

Gusnul juga yakin, meski saat ini Persibo tanpa pemain asing, kekuatannya tak akan berkurang jauh. Sebab, selama ini permainan pemain lapis kedua Persibo juga tak kalah dengan pemain lapis pertama. “Hanya, mungkin lini belakang yang agak mengkhawatirkan,” katanya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji menjelaskan, selain 22 pemain tim Persibo ada tambahan pemain dari U-23. Yakni, Supriyadi. “Dia mengikuti jejak Novan dan Syamsul Arief yang sudah lama bergabung,” katanya.

Selain itu, tambah dia, ada tiga pemain lagi yang turut serta dibawa. Mereka pemain yang bakal mengikuti seleksi di Persibo untuk tim divisi utama. Ketiga pemain itu Beny Hertanto dari PSIR Rembang, Taufik Sholeh dari Mojokerto Putra, dan Nasrul Haryono.

“Untuk Nasrul Hariono kami belum tahu klub terkahirnya, karena belum menyerahkan riwayat klubnya,” katanya.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply