Yellow Dideadline 26 Agustus

Manajemen Persibo Bojonegoro akhirnya memberikan deadline kepada pemain asingnya Abel Ciellow Quioh. Pemain yang musim lalu bernomor punggung sepuluh itu ditunggu kedatangannya hingga lusa (26/8) untuk bergabung dengan tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini.

“Jika tidak, maka kita cari penggantinya karena kita sudah punya beberapa pilihan,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Dia menjelaskan bahwa apabila hingga lusa pemain yang akrab disapa Yellow itu tak muncul, maka manajemen akan melepaskan gelandang serang sekaligus striker yang mencetak sebelas gol selama divisi utama musim lalu tersebut. Menurut Sardjono, kick off Indonesia Super League semakin dekat. Persibo butuh kepastian untuk melengkapi jumlah pemainnya yang masih lowong. “Di sini kan sekarang sudah ada beberapa pemain asing pilihan,” tuturnya.

Menurut dia, saat ini manajemen dihadapkan beberapa pilihan terkait pemain asing. Persibo juga merasa butuh pemain non Asia untuk mengawal lini belakang agar lebih kukuh. “Kalau misalkan Yellow tidak (gabung), kan kita bisa berpikir ke arah tersebut (mencari pemain belakang asing),” ujarnya.

Sardjono menambahkan, saat ini manajemen tim menerima tawaran beberapa pemain asing non Asia. Namun, manajemen tetap menunggu Yellow sampai batas waktu yang ditentukan. “Kita lihat saja nanti,” pintanya.

Sardjono mengaku sudah memberitahukan deadline tersebut per telepon kepada Yellow. Saat dihubungi, Yellow menyatakan segera datang. “Tapi dia bilang itu kan sudah sebulan lalu dan belum terbukti sampai sekarang,” katanya.

Dari kuota tiga pemain non Asia dan dua pemain Asia, Persibo baru memenuhi satu pemain non Asia. Dia adalah Victor da Silva yang diperpanjang kontraknya. Sementara tiga pemain non Asia dan satu pemain asal Malaysia yang diseleksi belum diputuskan statusnya. (ade/yan/jpnn)