Yellow Hanya Diberi Teguran

Striker Persibo Bojonegoro Abel Ciellow alias Yellow tak akan mendapatkan sanksi tegas dari manajemen tim. Dia yang mangkir latihan Selasa lalu hanya karena mengantarkan rekannya Varney Pas Boakay boyongan dari Lamongan, diberi surat teguran.

“Kita sudah mendapatkan laporan,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar.

Dia menjelaskan, sanksi kepada pemain asal Liberia tersebut berupa teguran keras secara tertulis. Saat ini, manajemen tim sedang menyiapkan surat yang dimaksud. Pria yang juga komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menuturkan, apa yang dilakukan Yellow diharapkan menjadikan pelajaran kepada para pemain lainnya. Taufik menginginkan para pemain Persibo mendahulukan semangat profesionalisme dan loyalitas kepada tim.

“Saat ini kan kita sedang persiapan akhir menjelang putaran dua kompetisi divisi utama,” katanya.

Dia berharap kejadian seperti itu tidak terulang lagi di kemudian hari. Apa yang dilakukan Yellow itu bisa saja mengancam keutuhan dan kekompakan tim. “Kalau sudah diberikan tindakan tegas, saya berharap tim tetap kompak,” harapnya.

Taufik menuturkan, surat peringatan itu merupakan surat pertama yang diberikan manajemen kepada pemain di musim ini. Dia berharap surat itu juga menjadi surat yang terakhir yang dikeluarkan manajemen. “Intinya, tidak ada yang mengulangi perbuatan itu lagi,” ujarnya.

Yellow sendiri kemarin kembali mengikuti latihan rutin bersama kawan-kawannya di Stadion Letjen H Soedirman. Dalam latihan itu, dia sempat mencetak satu gol saat game.(ade/jpnn)