Yellow Tanda Tangani Pra Kontrak

Meski belum tentu menjadi anggota manajemen baru Persibo Bojonegoro, manajemen lama sudah berani melobi pemain. Setidaknya pemain asing Persibo musim lalu Abel Cellow Quioh alias Yellow sudah menandatangani prakontrak bersama tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut.

Adanya penandatanganan pra kontrak itu dibeberkan mantan Manajer Persibo Letkol Inf. Dadang Hendrayudha dalam paparan kepada publik terkait penggunaan dana Persibo Musim 2008/2009 Kamis malam lalu.

“Sementara dua pemain lain tinggal tanda tangan saja, karena saya berharap target kita masuk superliga” katanya tanpa menyebut dua nama yang dimaksud.

Dia menjelaskan, saat ini ada beberapa pemain yang ingin dpertahankan, namun sudah terikat kontrak dengan tim lain. Dadang memaklumi hal itu karena Persibo tak mungkin bisa menggaji sesuai permintaan pemain yang bersangkuan. “Karena itu, kita akan mencari pemain lain,” imbuhnya.

Menurut dia, saat ini sudah ada beberapa pemain incaran. Mereka diantaranya mantan pemain asing Persitara Jakarta Utara, Esaiah Pello Benson, Striker Pelita Jaya Jawa Barat Jajang, serta mantan penjaga gawang Persibo yang musim lalu hijrah ke Deltras Sidoarjo, Saefudin. Selain itu, juga menyebutkan nama pemain Persibo yang musim lalu berseragam PSIS Semarag, Lexe Anderson dan Didier Kourtouzi asal Persiku Kudus. “Kita sudah membuka komunikasi dengan mereka.” imbuhnya.

Dadang menuturkan, anggaran Persibo untuk merekrut pemain guna berlaga di kompetisi dvisi utama hanya Rp. 4.5 miliar, sementara total anggaran tahun ini Rp. 6.5 miliar. Anggaran tersebut jauh dari yang didapatkan Persibo musim sebelumnya, yakni Rp. 10.5 miliar dana dari APBD.

Dia menyatakan, dengan format tiga wilayah, kemungkinan dana yang bisa digunakan lebih hemat. Alasannya, laga away yang dilakoni Persibo tidak akan terlalu jauh.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan serah terima jabatan ketua Pengcab PSSI Bojonegoro dari Dadang kepada Letkol Inf. Taufik Rusmindar. Dalam sambutannya Taufik Rusmindar menyatakan bakal berusaha mengemban amanah sebagai ketua pengcab dengan baik. Dia juga mengaku penyuka olahraga sepak bola. “Saya adalah striker PSAD,” ujarnya.

Bupati Suyoto dalam sambutannya di acara itu menyatakan, dirinya memberikan apresiasi luar biasa atas dedikasi yang diberikan Dadang selama sebelas bulan. Menurut dia, pemkab akan selalu memberikan dukungan penuh kepada Persibo.

“Dan saya berharap pejabat yang baru bisa meneruskan bahkan mewujudkan impian ke superliga untuk Persibo,” harapnya.(jpnn)