Yoo Young Woo Absen Semusim

Pemain Persibo Bojonegoro, Jatim, asal Korea Selatan,Yoo Young Woo, yang mengalami cidera pada lutut kanannya, harus istirahat satu musim tidak bisa mengikuti kompetisi SLI 2010-2011 ini.

“Penyembuhan cidera pada lutut kanannya, membutuhkan waktu paling tidak sembilan bulan,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono, Rabu.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Dr Paulus Rahardjo dari Rumah Sakit Mitra Surabaya, cidera You Young Woo, pemain dengan posisi gelandang tersebut, akibat ada satu urat syaraf di lutut kanannya yang putus. Sedangkan untuk penyembuhan terputusnya saraf tersebut, harus dilakukan operasi.

Sedangkan untuk pelaksanaan operasi harus menunggu luka pada lututnya tersebut sembuh yang diperkirakan membutuhkan waktu sebulan.”Setelah luka kering baru dilakukan operasi,” katanya menjelaskan.

Menurut dia, dengan kondisi tersebut, You Young Woo yang selama ini belum pernah diturunkan Persibo, tidak mungkin bisa mengikuti laga SLI selama satu musim.”Kondisi ini akan kami bahas bersama dengan manajemen untuk langkah penanganannya terkait kontrak,” jelasnya.

Ditemui terpisah Pelatih Persibo, Sartono Anwar menyatakan, selain You Yong Woo, satu pemain Persibo lainnya juga cidera yaitu Cucu Hidayat. Dia dipastikan, tidak bisa mengikuti laga tandang melawan Arema, Malang. Sebab, untuk penyembuhan cidera mata yang dialami Cucu Hidayat, membutuhkan waktu sekitar dua pekan.(antara)