Yu Young Direkomendasi Sartono

Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar merekomendasikan satu pemain asing untuk direkrut. Pemain tersebut adalah Yu Young, gelandang asal Korea Selatan.

“Yu Young cukup bagus baik skill, teknik, maupun fisiknya. Dia juga bisa main di beberapa posisi,” kata Sartono ketika dikonfirmasi kemarin.

Sartono memberikan contoh saat tes fisik. Menurut dia, hasil cukup lumayan dan berada di atas rata-rata. Dan, itu menunjang posisinya sebagai seorang gelandang. Karena itu, dia telah merekomendasikan pemain tersebut ke manajemen agar bisa menjadi bagian dari skuad Persibo.

Dikonfirmasi terpisah, asisten manajer bidang teknis Imam Sardjono mengaku telah menerima rekomendasi tersebut. Bahkan, saat ini pihak manajemen sedang melakukan negosiasi mengenai nilai kontrak pemain bersangkutan tapi masih belum deal. Menurut Imam, untuk merekrut pemain harus disesuaikan dengan kondisi keuangan Persibo. Meski demikian, dia berharap agar pemain tersebut bisa menjadi bagian dari Persibo. “Sebab, pelatih sudah cocok,” tuturnya.

Dia menambahkan, saat ini manajemen masih menunggu rekomendasi pemain asing lainnya. Sebab, dari kuota lima pemain asing, saat ini Persibo barus resmi mengontrak satu pemain. Yakni, Victor da Silva. “Kami akan berusaha melengkapi sebelum Superliga digelar,” tegasnya

Selain Yu Young, saat ini masih ada beberapa legiun asing yang mengadu nasib di tim berjuluk Laskar Angling Dharma. Di antaranya dua pemain asal Jepang, Yusuke Sasa dan Satoshi. Dua lainnya asal Amerika Latin yakni Luciano (stopper) dan Rodrigo Santoni (striker). (ade/wid/jpnn)